Cara Ampuh Mengobati Paruh Ayam Bangkok Aduan Yang Patah


Ayam bangkok aduan yang baik memiliki ayam bangkok aduan unggul yang sedang bertarung dapat mengakibatkan hal yang fatal pada lawannya karena lawannya akan lari kesakitan, dan hal semacam ini mungkin bisa tidak disadari oleh botoh walau kekalahan dan kemenangan sudah menjadi adat mufakat sebuah pertandingan. Hal yang sering terjadi pada ayam aduan seperti ayam bangkok setelah bertarung diarena adalah ayam bangkok tersebut terkena pukulan di bagian kepala yang dapat mematahkan paruh sang ayam aduan. ayam bangkok aduan yang terkena pukulan dari lawannya mengenai paruh kan terlihat memprihatinkan karena efeknya akan berdampak terhadap pola makan dan minum. bisa juga menyebabkan penyakit yang serius pada ayam aduan. karakter pejuang tangguh akan terus melawan hingga titik darah penghabisan bisa juga sampai mati tak bernyawa. tidak heran bila

Untuk mengobati paruh yang patah diperlukan cara merawat serta penanganan yang baik dan teratur. sebab kalau tidak segera dilakukan penanganan secara cepat, maka sang ayam aduan akan terus mengalami kesakitan dan tak jarang dapat mengakibatkan kematian. maka dari itu, ikutilah cara dan langkah merawat ayam aduan dibawah ini yang kami rangkum dalam tips dan trik merawat ayam bangkok aduan yang paruhnya patah, antara lain : 
Langkah penanganan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan cara mengusap dengan air hangat pada bagian paruh yang patah tadi kemudian diberikan obat anti inflamasi baik trombophop atau lainnya. selain itu, mengusap paruh yang patah sesering mungkin dengan air hangat kemudian diolesi kunir atau kapur sirih atau bisa juga dengan bawang putih pada pagi dan sore hari. pemberian obat ayam aduan semacam ini dapat menghilangkan bakteri yang ada atau tidak terkena infeksi akibat luka yang membuka. pemberian obat pun jangan diberikan setiap hari, melainkan cukup 2 hari 1 kali saja sudah baik.
Pemberian pakan ayam aduan yang mudah dicerna dan tidak keras dalam masa penyembuhan setelah bertarung di arena adalah cara terbaik agar dapat segera pulih dari kondisi kritis. tidak usah menggunakan benda tajam seperti pisau dan lainnya untuk menglupas paruh yang robek atau somplak tersebut karena ayam pada saat masa pemulihan paruh tersebut akan bergeser dan akan rapat serta mempertebal sendiri. boleh saja menglupas tetapi dalam kondisi darurat karena faktor tertentu. dalam masa pemulihan biasanya memerlukan waktu yang cukup lama tergantung perawatan yang dilakukan, dan biasanya dengan perawatan yang teratur memerlukan waktu 1 sampai 2 bulan. semoga bermanfaat...
Search: Ayam Bangkok Paruh Patah | Ayam Bangkok Yang Paruhnya Patah | Obat Ayam Bangkok Yang Paruhnya Patah | Cara Obati Paruh Ayam Bangkok Yang Patah | Obat Ayam Petarung | Obat Paruh Patah | Obat Ayam Bangkok Paruhnya Patah | Cara Mengobati Ayam Bangkok | Paruh Ayam Petarung Patah \ Paruh Ayam Bangkok Patah | Cucuk Ayam Bangkok Patah | Obat Cucuk Ayam Bangkok | Obat Cucuk Ayam Petarung.

0 komentar:

Posting Komentar