Ciri-ciri Mental Ayam Aduan Yang Bagus Dilihat Dari Jenggernya

Mental ayam aduan yang bagus, tangguh seperti baja, tak kenal menyerah, tahan banting, berani sampai mati, pantang mundur semua penghobi dan pecinta ayam aduan pasti ingin memilikinya bukan? ayam untuk aduan seperti ayam bangkok, ayam birma, ayam saigon, ayam pama atau pakhoi dan lain sebagainya merupakan hobi tersendiri bagi para pecinta ayam aduan baik untuk sekedar pajangan atau pun untuk adu kekuatan ayam. lain dari pada itu, hobi ayam aduan juga dapat menghasilkan tambahan finansial yang menggiurkan seiring terlihat dari banyaknya penggemar ayam aduan.  
Bagi anda pecinta ayam aduan, jika anda mungkin mempunyai kekhawatiran sebelum memilih atau memiliki ayam aduan seperti apa ciri mental ayam aduan yang bagus, tips dan trik yang dibahas dalam artikel ini semoga dapat memecahkan rasa gundah yang ada dalam benak anda. oke langsung saja tak perlu basa basi panjang lebar, simaklah ulasan berikut ini. untuk memperkirakan ciri mental ayam aduan yang bagus, menurut keterangan dan pengalaman yang sudah diuji coba tingkat keakuratannya bisa mencapai 90% oleh para bebotoh dan pecinta ayam aduan ternyata bisa dilihat dari jenggernya. hampir setiap ayam jago aduan memiliki jengger, namun jengger ayam aduan yang ada cukup bervariasi bentuknya.

Jengger ayam aduan misalnya saja ayam birma dibandingkan dengan ayam saigon ada yang berbentuk lebar, halus, kasar, bentuk bunga (mawar), nyumber dan lain sebagainya. dari bentuk-bentuk yang ada, bentuk jengger yang blangkon ( seperti topi jawa : red ) dipercaya memiliki mental yang cukup bagus. bentuk jengger blangkon ini sendiri memiliki ujung jengger yang bagian belakangnya lebih panjang dari yang menempel di kepala, namun sampai ujung masih kelihatan seolah-olah menempel di kepala. tidak hanya itu, jengger blangkon yang dinilai memiliki mental yang bagus juga harus lentur, dan tidak kaku meskipun bentuk jenggernya besar. motifnya bisa rata atau berbentuk bunga tidak masalah, hanya saja jika rata besar terkadang sulit dipatuk lawan sementara jengger yang kecil atau berbentuk bunga lebih mudah diambil lawan. ayam aduan yang memiliki jengger blangkon memiliki sifat tidak mudah menyerah, meskipun sudah terluka parah. bahkan, meskipun sudah tidak berdaya masih diam tidak mau menyerah. tentu saja ayam yang demikian sangat bagus jika diimbangi dengan tehnik dan pukulan yang istimewa. 
Jengger lentur dan halus diyakini memiliki keberanian yang luar biasa, selain itu juga tidak mudah terluka baik akibat patukan, pukulan, maupun jalu. kalaupun berdarah, jengger yang lentur biasanya lebih cepat sembuh dibanding dengan jengger yang keras. jadi, jika hendak memilih ayam aduan, usahakanlah memilih jengger ayam aduan jenis ini. berbeda dengan jengger yang bagian belakang yang langsung tegak lurus dengan bagian jengger yang menempel di kepala, biasanya mentalnya sangat jelek. tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan saat ayam aduan diturunkan dalam arena aduan. demikian, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar